Rabu, 03 November 2021 07:56 WIB

RSPG Cisarua Bogor Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Responsive image
(Dok/IR/29/10/2021) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
297

BOGOR -  Pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor bekerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Furqon RSPG Cisarua Bogor mengadakan acara / kegiatan peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Besar Muhammad SAW bagi seluruh pegawai dan civitas hospitalia RSPG. Kegiatan ini diadakan secara tatap muka langsung dan Daring di Masjid Al-Furqon RSPG Cisarua Bogor dengan tetap terus menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini menghadirkan penceramah Al Ustadz Abi Makki, Lc.

Dalam sambutannya secara Daring Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor yang dibacakan dan diwakili oleh Koordinator Organisasi dan Umum sebagai Ketua Korpri RSPG (Hj. Roro Rokaidah, S.Kep, MM) menyampaikan dan mengharapkan bahwa melalui kegiatan peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW khususnya para pegawai RSPG Cisarua Bogor dapat meneladani perilaku dan akhlak dari Nabi Muhammad SAW didalam kehidupan sehari – hari, berkinerja maupun dalam berkarya nyata.

Peringatan Maulid kali ini mengambil tema “Meneladani Akhlak Rosulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul”. Dimana dalam rangkaian peringatan maulid tahun ini telah dilaksanakan lomba Adzan dan santunan anak Yatim.

Intisari tausiah yang dapat diambil dari Ustadz Abi Makki, Lc. dalam meneladani perilaku dan akhlak baginda Rosulullah SAW adalah diantaranya, kita sebagai umatnya harus senantiasa Tawdhu (rendah hati), pemaaf dan saling mencintai.