Jumat, 29 Oktober 2021 13:11 WIB

RSUP HAM Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Upacara Luring Pertama di Masa Pandemi

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
316

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 pada tahun 2021 dengan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Kamis (28/10/2021). Ini merupakan upacara luar jaringan (luring) pertama yang diselenggarakan RSUP HAM di masa pandemi COVID-19.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di mana semua peserta upacara harus mengenakan masker dan tetap menjaga jarak. Upacara dimulai pada pukul 07.45 WIB bertempat di halaman Gedung Administrasi RSUP HAM.

Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) bertugas sebagai pembina upacara, serta diikuti oleh jajaran direksi dan manajemen. Sejumlah pegawai juga mengikuti upacara ini dengan jumlah terbatas untuk menghindari kerumunan, dan agar tetap bisa menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

Setelah proses pengibaran bendera Merah Putih, dr Zainal selaku pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021. Sebelumnya, petugas upacara juga membacakan isi Teks Sumpah Pemuda.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini ditutup dengan penyerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada sejumlah pegawai RSUP HAM. Penghargaan tanda kehormatan ini diserahkan langsung oleh dr Zainal kepada enam pegawai sebagai perwakilan.

Secara total, ada sebanyak 107 pegawai RSUP HAM yang menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya tahun 2021. Mereka terbagi atas tiga kategori, yaitu Satyalencana Karya Satya XXX Tahun, Satyalencana Karya Satya XX Tahun, dan Satyalencana Karya Satya X Tahun.