Rabu, 27 Oktober 2021 08:00 WIB

Pembangunan Gedung RS Mata Makassar

Responsive image
Humas - Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar
1321

MAKASSAR - Dalam mendekatkan akses fasilitas pelayanan kesehatan mata di Kawasan Timur Indonesia, Kementerian Kesehatan telah mentransformasi Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar menjadi RS Mata Makassar sejak bulan Desember 2020.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, PhD, SpTHT-KL(K), MARS menjelaskan untuk mendukung hal tersebut, perlu adanya penambahan pembangunan gedung rumah sakit yang representative, berorientasi pada kebutuhan pasien dengan konsep bertumbuh dan pendekatan green building sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang professional, nyaman, bertanggung jawab dan  kelengkapan sarana prasarana yang memadai.

“Pembangunan gedung rumah sakit memiliki tantangan dengan waktu pekerjaan yang singkat, namun tetap pembangunan harus berkualitas. Ini menjadi tantangan bagi seluruh tim untuk berkolaborasi pada pembangunan rumah sakit ini,”ungkap Prof. Abdul Kadir saat kegiatan Gound Breaking Pemasangan Pondasi Bore Pile Pembangunan Gedung Rumah Sakit Mata Makassar (21/10).