Selasa, 15 Oktober 2024 16:40 WIB

RS Marzoeki Mahdi Edukasi Ratusan Siswa SMA di Bogor Tentang Bahaya Narkoba

Responsive image
Instalasi PKRS - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
7

Bogor (14/10) - Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RS Marzoeki Mahdi dan Puskesmas Pancasan Bogor memberikan edukasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan kenakalan pada remaja kepada lebih dari 200 siswa SMA Insan Kamil, Bogor, Senin (14/10/2024).

Mewakili SMA Insan Kamil, Edawati Lasmadita, mengimbau agar semua siswa menyimak dengan baik materi yang akan disampaikan.

"Sebentar lagi kita akan mendapatkan edukasi bahaya narkoba, mohon disimak baik-baik, agar tidak terjerat ke dalam penggunaan narkoba," ujarnya.

Sementara, petugas Puskesmas Pancasan Bogor, yaitu Fahmi Chaerudin, membuka acara edukasi. "Kita sudah pernah bertemu di beberapa kegiatan, kali ini Puskesmas Pancasan menggandeng RS Marzoeki Mahdi untuk menyampaikan bahaya narkoba untuk siswa di lingkungan masyarakat," ungkap Fahmi.

Iyep Yudiana, sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat di Inslalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) PKJN RS Marzoeki Mahdi, tampil di hadapan para siswa dan guru, guna mencairkan suasana, dengan yel-yel dan permainan konsentrasi, agar para siswa lebih ceria dan fokus terhadap informasi yang akan disampaikan, serta mengawali jalannya diskusi tanya jawab, dengan menyiapkan hadiah yang menarik.

Narasumber edukasi bahaya narkoba kali ini adalah Andry Roy dari Instalasi Pemulihan Ketergantungan Napza PKJN RS Marzoeki Mahdi, yang memberikan informasi tentang apa itu narkoba, jenis-jenis dan bahaya narkoba, serta konsekuensi buruk yang akan terjadi, bila terjerat narkoba. 

Keseruan semakin menjadi-jadi, saat para siswa saling berebut untuk mengajukan berbagai pertanyaan atau menjawab pertanyaan dari narasumber. Keseruan pun semakin memuncak, di saat semua siswa dan guru, diajak bermain peran agar lebih menjiwai karakter, tentang bahaya narkoba.