Kamis, 11 Juli 2024 15:23 WIB

Tim dari Kantor Staf Presiden Kunjungi PKJN RS Marzoeki Mahdi untuk Rumuskan Rekomendasi Kebijakan Transisi Pemerintahan

Responsive image
Rnt - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
28

Bogor (08/07) - Tenaga Ahli Utama Staf Presiden, Brian Sri Prahastuti, beserta jajaran dari Kantor Staf Presiden mengunjungi Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RS Marzoeki Mahdi, Bogor. Kunjungannya disambut oleh direksi, manajemen, dan para tenaga kesehatan di PKJN RS Marzoeki Mahdi.

Direktur Utama PKJN RS Marzoeki Mahdi, Nova Riyanti Yusuf, dalam sambutannya menjelaskan arah pembangunan kesehatan jiwa pada pilar rumah sakit, termasuk juga pelayanan kesehatan jiwa berbasis komunitas.

Concern beliau ini menyangkut dengan transisi pemerintahan ke pemerintahan yang berikutnya, sehingga beliau merasa bahwa kesehatan jiwa yang sudah menjadi prioritas, jangan sampai pada pemerintahan berikutnya tidak lagi menjadi prioritas,” katanya.

 

Salah satu tujuan dari kunjungan tim dari Kantor Staf Presiden adalah mencari data terkait program kesehatan jiwa yang dilakukan PKJN RS Marzoeki Mahdi melalui diskusi dan hospital tour, sehingga mendapatkan gambaran mengenai penanganan kesehatan jiwa yang komprehensif. Lebih lanjut, Brian mengatakan bahwa Kantor Staf Presiden sangat concern dengan masalah kesehatan jiwa di Indonesia.

“Kami berharap dengan kunjungan ini, kami bisa mendapatkan informasi yang lebih komprehensif, dan ternyata iya. (Informasinya) sangat kaya, karena beberapa hari ke depan kami akan melakukan diskusi-diskusi kecil di kantor untuk mengidentifikasi kesenjangan kebijakan apa yang masih ada, kemudian semaksimal mungkin bisa memformulasikan usulan atau rekomendasi kebijakan untuk pemerintahan yang akan datang,” pungkasnya.

Pada kunjungan ini, Brian didampingi oleh Irhamna, Permata Silitonga, Nazwa Syailendra, dan Zefanya.