Jumat, 14 Juni 2024 15:05 WIB

RSPG Gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
36

Bogor (13/6) - RSP Goenawan Partowidigdo menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema "Standar Pelayanan". Acara tersebut berlangsung di ruang rapat adminsitarsi umum lantai 2 RSP Goenawan Partowidigdo dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak terkait (Stakeholder) seperti dari OPD Kecamatan, OPD Desa, Puskesmas, Organisasi profesi, tokoh masyarakat, pasien/keluarga pengguna layanan, komunitas, serta wartawan media cetak maupun online yang berada di wilayah Bogor serta intern RSP Goenawan Partowidigdo (Direksi, Ketua Komite dan Para Manajer)

Dalam sambutannya Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS mengungkapkan pentingnya keterlibatan bersama dalam meningkatkan standar pelayanan. Forum konsultasi publik ini adalah wadah bagi setiap pemangku kepentingan untuk saling berbagi, memberikan masukan/aspirasi guna meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik yang diinginkan dan diharapkan masyarakat. Dan Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo memaparkan tentang profile RSP Goenawan Partowidigdo serta standar pelayanan sesuai dengan Undang – Undang No.25 Tahun 2009 terdiri dari 14 komponen yang dibedakan menjadi 2 bagian yaitu: Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service point) dan Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan (manufacturing).

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi atau konsultasi publik dimana undangan memberikan masukan atau aspirasi guna meningkatkan kualitas pelayanan di RSP Goenawan Partowidigdo. Segala masukan diterima dengan baik dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan atau kebijakan yang berlaku.  Tujuan dan harapan dari FKP ini adalah menjadi dasar bagi manajemen RSP Goenawan Partowidigdo dalam menyusun standar pelayanan dan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta dapat meningkatkan partisipasi maupun keterlibatan masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan di RSP Goenawan Partowidigdo.

Giat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara secara simbolis oleh perwakilan dari stakeholder, yaitu Sekretaris Camat Kecamatan Cisarua Bogor, Nur Indrawan, SE. dan Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS yang kemudian diikuti oleh perwakilan stakeholder lainnya, selanjutnya sebagai sesi penutup dilakukan foto Bersama.