Kamis, 13 Juni 2024 16:35 WIB

Workshop Service Excellent Bagi Civitas Hospitalia Di Lingkungan RSPON Prof. Dr. dr Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
RFA - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
30

Jakarta (10/06) - Bertempat di Bertempat di ruang auditorium lantai 16 Gedung B RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta berlangsung kegiatan workshop service excellent yang dihadiri oleh pegawai dilingkungan RSPON.

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai unit layanan di RSPON  ini menghadirkan mengahadirkan 3 narasumber yaitu Ibu Ardwitya Tirza Krisantari (Service Qualify Officer Bank Mandiri Area Jakarta Pondok Kelapa) yang menyampaikan mengenai “Pelayanan Prima”, Dewi Gemilang (Pokja MKE RSPON) yang menyampaikan mengenai “Komunikasi Efektif” dan Ruly Irawan.S. Sos (Tim Kerja Hukmas) yang menyampaikan mengenai “Handling Complaint”.

Ibu Ardwitya Tirza memberikan penjelasan mengenai kita sebagai pemberi layanan memberikan layanan bagi pelanggan agar pelanggan merasa puas dengan layanan yang telah diberikan. Hal ini bisa tercapai bila suatu organisasi membuat panduan dan SOP pelayanan untuk para karyawan yang melayani pelanggan secara langsung. Dan tidak lupa panduan dan SOP tersebut harus terus dilakukan secara konsisten dan pengawasan oleh unit terkait.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Dewi yang menyampaikan materi mengenai Komunikasi Efektif bagaimana cara berkomunikasi dengan baik sehingga apa yang disampaikan dapat diterima informasinya secara jelas oleh penerima informasi dan Ibu Dewi menekankan kepada peserta mengenai komunikasi efektif bermanfaat untuk tujuan keamanan pasien.

Pada materi penutup disampaikan oleh Ruly yang menyampaikan tujuan dari terlaksananya handling complain yaitu untuk meningkatkan kualitas layanan, memastikan konsistensi handling komplain, meningkatkan kepuasan pelanggan, mengurangi potensi konflik dan menjalin hubungan dengan pelanggan. Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini peserta dapat memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyakat.