Minggu, 03 Januari 2021 20:22 WIB

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional dan Penyetaraan di Lingkungan Kemenkes RI

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
576

SUKOHARJO - Sejumlah 20 pejabat RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta dilantik dan diambil sumpah serta penyetaraan dalam jabatan baru di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI secara virtual/video conference pada pukul 14.00 - 15.00 WIB di ruang Auditorium lantai 3 Gedung Perkantoran.

Dalam sambutan Menkes RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. menyampaikan bahwa semua manusia dalam kehidupannya mengalami banyak perubahan, kegiatan organisasi dan pekerjaan kita sehari-hari banyak sekali perubahan. Kita hanya pasrah dan tawakal atas kehendak Allah SWT Tuhan Semesta Alam. Kita harus siap untuk beradaptasi dari setiap perubahan.

Ada 2 hal terpenting di 6 - 12 bulan kedepan, yang pertama adalah bagaimana program vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, cepat dan merata di seluruh Indonesia. Yang kedua, penyelesaian masalah pandemi Covid-19 setelah program vaksinasi berjalan, jelas beliau. Diakhir sambutan beliau berpesan selalu refleksi diri terutama pejabat yang baru saja dilantik dan jangan berhenti untuk menjadi lebih baik lagi.

Direktur Utama, Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K), juga memberikan arahannya agar selalu proaktif di jabatan yang diemban pada saat ini, pandai menyikapi perubahan, penguatan tenaga kesehatan, serta penyiapan RSO menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid dengan kekhususan/penyerta ortopedi.