Rabu, 05 Juni 2024 16:20 WIB

RSO Soeharso Menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Dengan Stakeholder Terkait

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
52

Sukoharjo (03/06) - Bertempat di Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran, RSO Soeharso menyelenggarakan Forum Konsutasi Publik dengan mengundang stakeholder terkait dengan mengusung tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta dalam mendukung Transformasi Kesehatan.

Acara dibuka oleh Dr. dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), Spine, MARS selaku Direktur Utama, dilanjutkan dengan foto bersama para tamu undangan. Dalam sambutannya, Dr. dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), Spine, MARS menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran para tamu dalam memenuhi undangan dari RSO Soeharso. “Kegiatan FKP ini diselenggarakan dengan komunikasi dua arah, serta merupakan wadah dimana masyarakat dapat mengusulkan, memberikan masukan, kritik dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan”, tutur dokter Romaniyanto dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo ; Puskesmas Sukoharjo ; BPJS Kesehatan Cabang Surakarta ; BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta ; PPNI Cabang Surakarta ; IDI Cabang Surakarta ; Kecamatan Kartasura ; Kelurahan Pabelan ; Babinsa Pabelan ; Babinkamtibnas Pabelan ; Komunitas CTEV ; Komunitas Tangan Keple ; Komunitas Media ; Poltekkes Kemenkes Surakarta ; FIK Universitas Muhammadiyah Surakarta ; FIK Universitas Sahid Surakarta ; FIK Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Bertindak sebagai narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Ibu Tri Tuti Rahayu, S.K.M., M.Kes. menyampaikan dalam pemaparannya, pentingnya sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sukoharjo dengan RSO Soeharso. “Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo mengatakan banyak terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSO Soeharso kepada masyarakat Sukoharjo dalam peningkatan mutu dengan sanggar inklusi. Melayani Anak Difabel atau Anak Berkebutuhan Khusus melalui Pelayanan Kesehatan Inklusif. NGOPENI AKHU (MONGGO PEDULI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS) adalah terintegrasi dengan Lintas Terkait yaitu Perguruan Tinggi Swasta, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Rumah Sakit,” ungkap Kadinkes Kab. Sukoharjo.

Forum yang dihadiri perwakilan dari masyarakat sekitar, civitas, akademisi, komunitas serta organisasi profesi ini penuh dengan sumbang saran untuk kemajuan RSO Soeharso kedepannya yang sangat diharapkan oleh warga masyarakat wilayah desa Pabelan dengan memberikan pengetahuan tentang edukasi kesehatan berkaitan dengan Ortopedi. Diakhir, pertemuan, direksi RSO Soeharso mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir atas sumbangsih kritik dan sarannya yang membangun untuk kemajuan Rumah Sakit Ortopedi Soeharso ini.