Rabu, 05 Juni 2024 14:44 WIB

Penandatanganan MoU dalam Bidang Penelitian Uji Klinik dan Pengembangan INA-CRC

Responsive image
NRI/RFS - Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan
85

Jakarta (05/06) – Penandatanganan MoU antara Remedy And Company Corporation dan Kementerian Kesehatan dalam bidang penelitian uji klinik dan pengembangan Clinical Research Center (INA-CRC) pada Balai Besar Biomedis dan Genomika Kesehatan (BB Binomika) berlangsung di ruang rapat Lt. 2 Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, dr. Sunarto, M.Kes ; Plt. Kepala BB Binomika, Indri Rooslamiati, M.Sc, Apt; CEO Remedy And Company Corporation, Masakuni Ukita; Global Managing Director Remedy, Tomoko Eguchi; BD Manager Remedy, Henggar Pramudityo; dan Yusuke Nakao dari Kedutaan Jepang.

Dengan MoU ini, Remedy berkomitmen untuk mempromosikan kemampuan penelitian klinis Indonesia kepada klien dan mitra Remedy di Asia; Memberikan peluang networking bagi BB Binomika di Jepang untuk mempromosikan Indonesia sebagai tempat uji klinis; Berbagi informasi/database industri penelitian klinis Jepang kepada BB Binomika; Memberikan bantuan teknis pengembangan INA-CRC di BB Binomika; dan Mendukung pengembangan penelitian klinis pelatihan/program pendidikan INA-CRC di jaringan BB Binomika.

Dalam sambutannya dr. Sunarto, M.Kes menyebutkan bahwa penandatanganan ini sebagai dasar bagi perubahan transformatif dalam pelayanan Kesehatan.

“Dengan penandatanganan MoU ini, kita telah bersama-sama membangun pondasi untuk perubahan pelayanan kesehatan yang transformatif. MoU ini bukan sekedar dokumen tapi bukti tekad kita bersama untuk berinovasi dan meningkatkan standar pelayanan Kesehatan.” Jelas Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dr. Sunarto, M.Kes.