Selasa, 04 Juni 2024 08:53 WIB

RSPG Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Responsive image
dok/IR/RSPG/1/6/2024 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
38

Cisarua (1/6) - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila, RSP Goenawan Partowidigdo menggelar upacara peringatan yang dihadiri oleh seluruh civitas RSP Goenawan Partowidigdo pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024.  Upacara peringatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB di halaman parkir Adum RSP Goenawan Partowidigdo dalam suasana yang penuh khidmat. 

Upacara diawali dengan melantunkan lagu Mars Germas Sehat, kemudian mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Dilanjutkan penghormatan kepada bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Selanjutnya pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh petugas upacara. 

Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, menyampaikan dan membacakan sambutan/pidato dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang intinya adalah mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama – sama untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dengan bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa Tema Hari Lahir Pancasila 2024 adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Giat upacara Hari Kelahiran Pancasila di RSP Goenawan Partowidigdo diakhiri dengan pembacaan doa oleh petugas upacara.