Selasa, 04 Juni 2024 08:48 WIB

Pendampingan PEKPPP RSPG Oleh Ditjen Yankes

Responsive image
Dok/IR/RSPG/30/5/2024 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
28

Bogor (30/5) - Tim Kerja Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) Kemenkes RI memberikan pendampingan dalam Pelaksanaan Praktik Baik Pelayanan Publik sebagai pelaksanaan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) terhadap RSP Goenawan Partowidigdo. Tim diterima dan sambut hangat oleh Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., para Direksi dan Tim PEKPPP di ruang rapat Direksi lantai 2 gedung Pandawa RSP Goenawan Partowidigdo. 

Pendampingan ini dilakukan guna mengukur sejauh mana RSP Goenawan Partowidigdo sebagai penyelenggara pelayanan publik dibidang pelayanan kesehatan telah mencapai standar kinerjanya sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditentukan dan ditetapkan, dan sejauh mana RSP Goenawan Partowidigdo sebagai salah satu lokus yang ditunjuk sebagai pelaksanaan PEKPPP Mandiri oleh Kemenkes RI. Tim Kerja Informasi dan Humas Ditjen Yankes dalam melakukan pendampingan PEKPPP terhadap proses pelayanan yang telah dilaksanakan dengan melakukan telusur dokumen dan telusur lapangan. 

Selama proses pendampingan tim pendampingan mereviu seluruh aspek dalam penilaian PEKPPP yang berkaitan dengan pelayanan publik di RSP Goenawan Partowidigdo. Tim melakukan peninjauan terhadap 6 aspek, yaitu: Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, dan Inovasi pelayanan Publik.