Senin, 27 Mei 2024 12:04 WIB

Penandatanganan PKS Pengampuan Layanan Prioritas RSWS Dengan RSUD Sawerigading Palopo

Responsive image
Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
25

Makassar (22/05) - Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Bapak Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An, KIC, KAKV menandatangani dokumen Perjanjian Kerjasama Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas antara RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan RSUD Sawerigading Palopo pada Rabu tanggal 22 Mei 2024.

Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya program pengampuan yang menjadi atensi dari Menteri Kesehatan ini, diharapkan dapat membuka akses layanan seluas – luasnya kepada seluruh masyarakat di tingkat daerah yang tentunya diiringi dengan peningkatan kompetensi dari SDM yang ada. Beliau pun menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan implementasi transformasi kesehatan dengan penguatan layanan rujukan. Di akhir sambutannya, Prof. Syafri menuturkan harapannya agar kerjasama ini membawa dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Barat pada khususnya. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr. Rismayanti Amran Tanjung, Sp.PA, turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, dr. Rismayanti menyampaikan ucapan terima kasih atas Kerjasama yang terjalin, serta memohon bimbingan serta arahan dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai rumah sakit pengampu regional Indonesia Timur. Semoga dengan berjalannya kerjasama ini, maka pengembangan pelayanan di RSUD Sawerigading Palopo dapat diimplementasikan sehingga dapat mengurangi beban rujukan ke fasilitas kesehatan berikutnya. 

Penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama ini meliputi program pengampuan layanan prioritas layanan Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi, dan Kesehatan Ibu dan Anak.