Selasa, 21 Mei 2024 13:23 WIB

Corporate Social Responsibility (CSR) kepada RSO

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
36

Sukoharjo [R.Rapat Direksi] – RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta mendapatkan kunjungan dari PT. Toyota Motor Manufactirung Indonesia pada hari Jum’at, 17 Mei 2024 pukul 13.30 WIB s/d selesai di Ruang Rapat Direksi lantai 2 Gedung Perkantoran. Maksud dan tujuannya kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada RSO. Soeharso berupa bantuan 1 (satu) unit mobil Toyota Sienta untuk transformasi pasien, khususnya untuk pasien yang mengalami keterbatasan gerak/mobilitas .

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Tim; Jajaran Direksi dan Tim Kerja RSO Soeharso. Harapanya dengan kegiatan CSR ini akses layanan bagi pasien yang mengalami keterbatasan gerak dapat diberikan kemudahan layanan dengan mobil transformasi serta pelayanan publik dapat ditingkatkan.

Presiden Direktur  Toyota Indonesia, Nandi Julyanto mengatakan penggunaan kendaraan tersebut memang dikhususkan untuk pasien difabel atau yang mengalami sakit kaki. "Kan kursinya juga nggak terlalu tinggi. Sebenarnya kami coba beberapa kendaraan, tetapi yang paling ideal adalah kendaraan yang pintunya sliding door", katanya.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Ortopedi Prof Dr Soeharso Surakarta Dr.dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), MARS mengapresiasi bantuan tersebut. "Kami tidak mengira dapat kendaraan ini. Ini sangat bermanfaat bagi pasien", katanya. 

dr. Romaniyanto mengatakan bahwa banyak pasien di rumah sakitnya yang memerlukan kendaraan tersebut. "Banyak yang membutuhkan kursi roda bahkan harus tidur. Banyak kecelakaan dengan ekstremitas bagian bawah sampai tidak bisa jalan. Jadi, ini sangat bermanfaat", katanya.