Selasa, 21 Mei 2024 13:18 WIB

RSPG dan BRIN Lakukan Audiensi MoU Riset

Responsive image
Dok/IR/16/5/2024 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
19

Cisarua (16/5) - Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 RSP Goenawan Partowidigdo dengan Pusat Riset Biomedis,Organisasi Riset Kesehatan, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) melakukan giat  audiensi perjanjian kerjasama (MoU) Riset Kesehatan. Giat ini dihadiri oleh Kepala Pusat Riset Biomedis, Prof. Dr. Sunarno, M.Si, Med beserta tim dan disambut dengan baik oleh Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS dan manajemen RSP Goenawan Partowidigdo.

Dalam audiensi ini Kepala Pusat Riset Biomedis menyampaikan paparan profil tentang Pusat Riset Biomedis BRIN dan menyampaikan maksud tujuan untuk melakukan Kerjasama penelitian dengan RSP Goenawan Partowidigdo serta mengharapkan didapatkannya manfaat dibidang kesehatan dengan upaya Bersama dalam pengobatan Tuberculosis (TB) dan menekan angka TB di Indonesia terutama diwilayah Kabupaten Bogor. 

Dirut RSP Goenawan Partowidigdo menerima dengan sangat baik, karena kerjasama penelitian yang disepakati kedua belah pihak ini merupakan upaya RSPG untuk menyelenggarakan layanan unggulan berdasar hasil riset. Sebagai perwujudan transformasi internal Rumah Sakit Vertikal Kemenkes dalam pelayanan unggulan berdasar hasil riset dan sejalan dengan amanat Menteri Kesehatan dalam percepatan penyelenggaraan penelitian klinik di Rumah Sakit.