Senin, 20 Mei 2024 09:55 WIB

The Role Of Operating Room Nurses In Spine Surgery

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
30

Sukoharjo (17/05) - Perawat di kamar operasi (OK) memainkan peran penting dalam proses pembedahan tulang belakang, dan memastikan prosedur berjalan lancar dan aman. Tanggung jawab mereka mencakup persiapan praoperasi ,intra operasi hingga perawatan pascaoperasi. Dalam upaya peningkatan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Keperawatan di RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, serta dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, Komite Keperawatan RSO Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta bekerja sama dg Timker Pendidikan dan Pelatihan mempunyai program Sharing Knowledge secara rutin setiap bulan.

"Sharing Knowledge adalah program kegiatan ilmiah berupa sharing atau berbagi pengetahuan, pengalaman tentang dunia keperawatan kepada seluruh perawat, baik perawat internal di RSO maupun perawat eksternal dari RS lain di seluruh Infonesia", ungkap Wisardoyo, S.Kep.Ners., selaku
Ketua Komite Keperawatan.

Kegiatan “Sharing Knowledge Session 5“ The Role Of Operating Room Nurses In Spine Surgery”, dilaksanakan diruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran, Hari Jumat tanggal 17 Mei 2024 pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan 40 peserta yang hadir dan 82 peserta yang ikut melalui link zoom.

Sebagai narasumber Waluyo, S.Kep,Ners dan Sudibyo, S.Kep,Ners. Kegiatan Sharing Knowledge dibuka oleh Yunus, S.Kep.,Ns.,MARS, selaku Kepala Tim Kerja Keperawatan. "Yang tidak kalah penting dari program ini, peserta selain mendapat ilmu dan jalinan silaturahmi dengan praktisi keperawatan dari RSO karena sudah resmi terdaftar di LMS Plataran Sehat Kemkes maka peserta juga mendapatkan sertitifikat resmi dari Kemkes sebanyak 2 SKP", jelas Wisardoyo,S.Kep.Ners.