Senin, 21 Desember 2020 16:10 WIB

Membangun Pusat Laboratorium Anti Doping Di RSOP untuk Indonesia

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
500

SUKOHARJO - Hari Jumat, 18 Desember 2020, #RSOSoeharso menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si, dalam rangka tindak-lanjut pembahasan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI perihal pembangunan Pusat Laboratorium Anti Doping satu-satunya di Indonesia yang akan dipusatkan di RS. Ortopedi Soeharso Surakarta.

Meninjau lokasi yang akan dijadikan pusat laboratorium tersebut, didampingi Direktur Utama, Dr. dr. Pamudji Utomo, SpOT (K), Menpora menyebutkan dalam siaran pers nya, bahwa Pusat Laboratorium bagi atlet ini akan berstandar World Anti Doping Agency (WADA) yang kedepannya diproyeksikan menjadi rujukan tes sampel doping bertaraf internasional minimal negara-negara Asia Pasifik.

Kunjungan dipusatkan di Loby Drop Off Gedung Rawat Jalan #RSOSoeharso dengan protokol kesehatan ketat, 3M  berkonsep VDJ (Ventilasi/ruang terbuka, Durasi dan Jaga Jarak).

Di waktu yang berbeda Direktorat Jenderal Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH juga ikut meninjau didampingi oleh direksi ke lokasi yang akan dijadikan Pusat Laboratorium Anti Doping dan meninjau kesiapan gedung baru Instalasi Radiologi RSO. Dengan MRI dan CT Scan baru yang dimiliki saat ini.