Jumat, 26 April 2024 09:51 WIB

Pelatihan Good Clinical Practice (GCP) Batch IV Tahun 2024

Responsive image
IKJ - Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan
152

JAKARTA (24/04) – Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Good Clinical Practise (GCP) batch keempat yang diselenggarakan secara daring.

Pelatihan GCP ini diikuti oleh 76 peserta dari 15 rumah sakit UPT Ditjen Pelayanan Kesehatan meliputi RSUP H. Adam Malik, RSUP Dr. M. Djamil, RS Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, RSUP Dr. Mohammad Hoesin, RSUP Dr. Rivai Abdullah, RSUP Fatmawati, RSUP Dr. Sitanala, RS Jiwa Prof. Dr. Soerojo, RSUP Dr. Kariadi, RS Paru Dr. Ario Wirawan, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, RS Mata Makassar, RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou.

Bekerjasama dengan Indonesian Association for The Study of Medicinals (IASMED) dan Prodia the CRO pelatihan Good Clinical Practice (GCP)/ Cara Uji Klinik Yang Baik ini diadakan untuk mengarahkan personel di seluruh unit kerja dan unit pelaksana teknis Kementerian untuk memiliki kultur dan spirit Clinics Research.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, dr. Sunarto, M.Kes. Dalam sambutannya dr. Sunarto menyampaikan agar kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat menjawab arahan Menteri Kesehatan untuk dapat menghasilkan penelitian-penelitian yang berkualitas yang dapat dipublikasikan dalam jurnal-jurnal bereputasi nasional dan internasional serta mewujudkan ekosistem pengembangan teknologi kesehatan dalam upaya mewujudkan ketahanan kesehatan.