Kamis, 25 April 2024 13:23 WIB

Survei Pemantauan dan Evaluasi Mutu Pelayanan RS Paska Akreditasi

Responsive image
Hukormas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
46

Sukoharjo (25/04) – “Pelaksanaan Survei Pemantauan dan Evaluasi Mutu Pelayanan Rumah Sakit pasca akreditasi di RS Ortopedi Soeharso, merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan setelah RS Ortopedi Soeharso mendapatkan status Akreditasi Paripurna”, ungkap Direktur Utama Dr.dr. Romaniyanto, Sp.OT (K),Spine. MARS.

Hari Selasa-Rabu tanggal 23-24 April 2024 pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran, pelaksanaan survei dilaksanakan secara daring. Peserta yang hadir secara daring dan luring meliputi Tim Surveyor KARS; Direksi RSO Soeharso, Ketua Tim Akreditasi beserta seluruh Pokja, Ketua SPI, Ketua Tim Kerja, Ketua Sub Tim Kerja, Ketua Komite, Kepala Instalasi, Kepala KSM, Kepala Ruangan dan seluruh civitas hospitalia RS Ortopedi. 

Direktur Utama RSO Seharso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suveior KARS: dr. Bernadette Eka A. Wahjoeni, M.Kes, FISQua dan dr. Prabani Setiodrestiono Cornelius, Sp.B-KBD, M.Kes, FISQua yang telah berkenan menjadi suveior dalam pelaksanaan survei pemantauan dan evaluasi mutu pelayanan RS ini, jelas Dirut.

Pada pelaksanaan survey verifikasi ini dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yaitu kelompok manajemen dibimbing oleh dr. Bernadette Eka A. Wahjoeni, M.Kes, FISQua dan kelompok asuhan oleh dr. Prabani Setiodrestiono Cornelius, Sp.B-KBD,M.Kes, FISQua. Kami sangat berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita dan bagaimana upaya mengoptimalkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R.Soeharso Surakarta lebih baik lagi , ungkap dr. Eka dalam pembukaan kegiatan survey verifikasi.

Rangkaian kegiatan survei verifikasi dimulai dengan paparan hasil peningkatan mutu dan keselamatan pasien tahun 2023 – 2024 oleh Direktur Utama RSO Surakarta dilanjutkan tela’ah
kelengkapan dokumen dan telusur pelayanan secara online. 

Dalam sesi exit conference, Tim Survei Verifikasi Akreditasi dari KARS memberikan apresiassi kepada jajaran manajemen RSO Soeharso dalam memberikan dukungan / support dalam Upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang selalu dilakukan terus menerus oleh jajaran civitas hospitalia RSO Soeharso Surakarta. Semangat maju dan perubahan yang lebih baik dengan akreditasi.

Salam Sehat.