Selasa, 15 Desember 2020 13:19 WIB

Kunjungan Menteri Kesehatan RI ke RSO. Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
543

SUKOHARJO - Hari keberkahan untuk RSO. Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta karena hari Jumat tanggal 11 Desember 2020, pukul 14.30 WIB mendapat kunjungan Bapak Menteri Kesehatan RI Dr.dr. Terawan Agus Putranto, SpRad (K) di sela-sela kunjungan beliau ke UPT Kemenkes di Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta.

Kunjungan Bapak Menteri, didampingi Jajaran Direksi beserta Pejabat Eselon, meninjau kesiapan gedung baru Instalasi Radiologi RSO. Dengan MRI dan CT Scan baru yang dimiliki saat ini, diharapkan RSO dapat mengembangkan Research and Development seperti pemakaian implan non magnetik, penelitian otot serta syaraf pada patah tulang.

Kesiapan pelayanan Sport Medicine Centre memang sudah di tinjau oleh Tim Menpero RI beberapa minggu lalu dan Kepala bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan, Dr.dr. Retno Setianing, Sp.KFR menyatakan RSO. Prof. Dr.R.Soeharso Surakarta siap melayani pelayanan Sport Medicine Centre untuk para atlit kita.

"Kementerian Kesehatan siap mensupport khususnya sport medicine. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, lakukan 3 M : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak", tambah Bapak Menkes.

Mengembangkan layanan unggulan Ortopedi Subspesialis Sport Medicine juga dapat menjadi kekhasan bagi RSO, tambah beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan tinjauan lapangan ke lokasi yang direncanakan untuk tempat fasilitas sport medicine nanti.