Senin, 25 Maret 2024 15:19 WIB

Pelatihan Pelayanan Prima Di RSPG

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
61

Bogor (20/3) - Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSP Goenawan Partowidigdo) Cisarua Bogor mengadakan  pelatihan Pelayanan Prima yang diadakan bagi seluruh SDM (Sumber Daya Manusia) yang terlibat dalam memberikan pelayanan. Pelatihan Pelayanan Prima di RSPG Cisarua Bogor telah dilaksanakan menjadi 2 (dua) gelombang, yaitu pada tanggal 19 dan 20 Maret 2024 dengan Metode Klasikal (Luring) di Gedung Wijaya Kusuma RSP Goenawan Partowidigdo. Salah satu yang bertindak sebagai narasumber/trainer adalah, drg. Widyawati, MKM.

Dalam sambutan dan pembukaan Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS menyampaikan bahwa Pelatihan Pelayanan Prima ini merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh SDM Pemberi Pelayanan di RSP Goenawan Partowidigdo, termasuk dokter, perawat, petugas layanan penunjang, petugas administrasi, dan staf lainnya yang secara langsung atau tidak langsung berinteraksi dengan pasien dan masyarakat pengunjung.

Pelatihan Pelayanan Prima ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan RSP Goenawan Partowidigdo kepada pasien dan pengunjung serta menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi masyarakat dan semua pihak yang datang ke RSP Goenawan Partowidigdo.

Metoda Pelatihan meliputi paparan dari fasilitator Service Excellent menuju Pelayanan Prima, Diskusi Tanya Jawab, Bermain Peran (Role Play) sesuai standar Permenkes Nomor 33 Tahun 2019 dan berbagai aspek serta keterampilan pelayanan sebagaimana yang tertuang dalam Panduan Interaksi Pelayanan Publik di berbagai area layanan (Layanan perkantoran, perparkiran, keamanan, pusat informasi/pemberian informasi, pendaftaran, petugas fasilitas pelayanan kesehatan (IGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, IBS, ICU, Laboratorium, Radiologi, Farmasi), kasir, unit pengaduan dan layanan pembayaran/kasir).

RSP Goenawan Partowidigdo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi setiap individu masyarakat yang datang. Pelatihan Pelayanan Prima diharapkan akan membantu segenap SDM RSP Goenawan Partowidigdo dalam mencapai tujuan tersebut, pelatihan