Rabu, 20 Maret 2024 17:04 WIB

Pelatihan Service Excellent Bagi Civitas Hospitalia di Lingkungan RSPON Prof. Dr. dr Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Teguh Andenoworeh - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
130

Jakarta (19/03) - Bertempat di ruang Auditorium lantai 16 Gedung B RSPON Prof Dr dr Mahar Mardjono Jakarta berlangsung kegiatan service excellent yang dihadiri oleh pegawai dilingkungan RSPON.

Kegiatan service excellent dibuka langsung Oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, mengahadirkan 3 narasumber yaitu Ibu Ardwitya Tirza Krisantari (Service Qualify Officer Bank Mandiri Area Jakarta Pondok Kelapa) yang menyampaikan mengenai “Pelayanan Prima”, Ibu Mirnawaty, S. Kp. MARS (Pokja MKE RSPON)  yang menyampaikan mengenai “Komunikasi Efektif” dan Teguh Andenoworeh (Tim Kerja Hukmas) yang menyampaikan mengenai “Handling Komplain”.

Ibu Ardwitya Tirza memberikan penjelasan mengenai kita sebagai pemberi layanan memberikan layanan bagi pelanggan agar pelanggan merasa puas dengan layanan yang telah diberikan salah satu ny dengan cara menyapa langsung pelanggan dengan menyebutkan nama contohnya “ selamat pagi ibu …., apakabar ? silahkan duduk ibu … “.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Mirna yang menyampaikan materi mengenai Komunikasi Efektif bagaimana cara berkomunikasi dengan baik sehingga apa yang disampaikan dapat diterima informasinya secara jelas oleh penerima informasi dan Ibu Mirna menekankan kepada peserta untuk mengaktifkan centang biru pada pesan singkat whatsapp.

 

Pada materi penutup disampaikan oleh Teguh yang menyampaikan tujuan dari terlaksananya handling komplain yaitu untuk meningkatkan kualitas layanan, memastikan konsistensi handling komplain, meningkatkan kepuasan pelanggan, mengurangi potensi konflik dan menjalin hubungan dengan pelanggan.

Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini peserta dapat memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyakat