Senin, 18 Maret 2024 23:40 WIB

Peresmian Pasca Renovasi Kamar Operasi RSWS Dengan MOT

Responsive image
Timker Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
122

Makassar(16/03) - Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Prof. Dr. Dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An, KIC, KAKV meresmikan Kamar Operasi (Instalasi Bedah Sentral) pasca dilaksanakannya
renovasi yang berjalan kurang lebih 6 (enam) bulan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama menyampaikan harapan dengan renovasi kamar operasi ini dapat berdaya ungkit yang besar bagi kinerja dan pelayanan pasien, khususnya bagi pasien operasi. Pemanfaatannya dapat diatur semaksimal mungkin, untuk memperpendek waktu tunggu operasi dan mengatasi kendala terkait penjadwalan operasi, dan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kinerja dan budaya organisasi yang sejalan dengan program transformasi kesehatan oleh Menteri Kesehatan. 

Kamar Operasi Bedah Sentral yang diresmikan kembali ini berjumlah 12 (dua belas) kamar operasi dengan pengembangan sistem Modular Operation Theatre (MOT), sesuai dengan instruksi Bapak Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin. Sistem MOT merupakan sistem terintegrasi yang digunakan untuk ruang operasi sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan secara efektif dan efisien. Saat ini, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar memiliki total 19 (sembilan belas) kamar operasi, termasuk 4 (empat) kamar operasi cito emergency dan 3 (tiga) kamar operasi jantung di Instalasi Pusat Jantung Terpadu.