Jumat, 11 Desember 2020 11:31 WIB

RSUP HAM Bantu Korban Banjir Medan

Responsive image
(*/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
641

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) turut membantu korban banjir yang melanda Kota Medan pada pekan lalu. Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) menyerahkan langsung sumbangan sejumlah paket bantuan dan mengirim beberapa tenaga kesehatan di Posko Kesehatan Kementerian Kesehatan di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Senin (7/12/2020). 

Zainal secara simbolis menyerahkan paket bantuan bahan pokok berupa beras, telur dan susu kepada warga korban banjir. Zainal yang didampingi oleh Direktur Keuangan RSUP HAM Supomo SE MKes juga menyampaikan turut berduka kepada para korban banjir. Selain itu, RSUP HAM pun ikut mengirimkan beberapa tenaga kesehatan bergabung dengan instansi lain untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir di Posko Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Kesehatan juga ikut memberikan bantuan bagi para korban banjir, bersama dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan di wilayah Kota Medan. Turut hadir pula sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Medan dalam kesempatan yang sekaligus sebagai acara peresmian Posko Kesehatan Kementerian Kesehatan bagi korban banjir Medan.

Selain bantuan bagi korban di lokasi banjir, RSUP HAM juga menyerahkan sumbangan paket bahan pokok bagi sejumlah pegawai RSUP HAM yang turut menjadi korban banjir Medan. Sumbangan diserahkan kepada masing-masing pegawai atau keluarga yang mewakili di Gedung Administrasi RSUP HAM sejak Senin (7/12/2020). Setidaknya ada belasan pegawai RSUP HAM menjadi korban dalam bencana banjir yang melanda beberapa titik di Kota Medan pada Kamis (3/12/2020) pekan lalu.