Kamis, 14 Maret 2024 01:37 WIB

Kunjungan Kerja Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia ke RSAB Harapan Kita

Responsive image
Humas - RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta
131

Jakarta (06/03) - Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D melakukan rapat kerja dengan Direktur Utama RSAB Harapan Kita dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH, MH.Kes. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, SH, MARS dan Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto, M.Kes juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Sebelumnya  Prof Dante sudah melakukan kunjungan kerja ke Klinik Melati RSAB Harapan Kita. Dalam kunjungan tersebut Prof Dante meninjau langsung ke Klinik Melati, melihat bagaimana pelayanan infertilitas di Klinik Melati dilakukan.

“Jadi hari ini saya berkunjung ke RSAB Harapan Kita untuk menginisiasi pembentukan Klinik Eksekutif Melati agar bisa berkembang lebih baik. Masalah fertilitas menjadi salah satu masalah reproduksi di Indonesia dan ini akan kita kembangkan dengan berbagai macam layanan unggulan yang akan dilaksanakan di Klinik Melati” kata Prof Dante dalam kunjungannya 23 Februari 2024 lalu.

Setelah kunjungan tersebut, Prof Dante dan dr. Ockti melakukan perjanjian rapat kerja pada 06 Maret 2024. Agenda utama  dalam rapat ini merupakan rencana pengembangan pelayanan di RSAB Harapan Kita. Adapun pengembangan yang akan dilakukan adalah Pengembangan Klinik Melati dan Pembangunan Klinik Amarylis “wellness dan Aesthetics”.

Klinik Terpadu Melati merupakan klinik unggulan RSAB Harapan Kita yang memiliki layanan IVF (in Vitro Fertilization) atau lebih dikenal dengan layanan program bayi tabung. Klinik Melati RSAB Harapan kita, yang merupakan singkatan dari Melahirkan Anak Tabung Indonesia, adalah pelopor pertama program bayi tabung di Indonesia sejak 1987.

Klinik Melati RSAB Harapan Kita memiliki 6 dokter spesialis obgyn dengan sub spesialis endokrin dan fertilitas, yaitu ;

  1. Dr. dr. Agus Supriyadi, Sp.OG-KFER., M.Kes., MPH
  2. dr. Gde Suardana, Sp.OG.F.Inf
  3. Dr. dr. Sudirmanto, Sp.OG-KFER
  4. dr. Hadi Sjarbaini, Sp.OG
  5. dr. Mohammad Haekal, Sp.OG, Subs.FER(K), MIGS, FICS
  6. dr. Aidrus, Sp.OG

Klinik Amarylis merupakan klinik terbaru RSAB Harapan Kita Klinik ini akan berfokus pada pelayanan “Wellness and Aesthetics”. Ada berbagai pelayananan yang akan diberikan pada klinik ini, yaitu ;

  1. Layanan Kulit Estetika
  2. Layanan Bedah plastik Estetika
  3. Medical Check Up (Perempuan, Anak, dan Umum)
  4. Fitness dan Wellness
  5. Poliklinik Anak Sehat (POTAS)
  6. Baby Spa
  7. Baby massage and gym
  8. Senam ibu Hamil dan Parent education
  9. Kelas Laktasi
  10. Klinik Vaksinasi Dewasa dan Travel Clinic

Rencananya Klinik Amarylis akan diresmikan pada Mei 2024 mendatang. Dengan hadirnya pelayanan-pelayanan baru ini, diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat.