Kamis, 07 Maret 2024 18:14 WIB

RSUP dr. Kariadi Menerima Studi Banding dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
92

Semarang (07/03) - RSUP dr. Kariadi menerima studi banding dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dengan tema “Program Unit Penelitian Klinik Serta Research and Development Working Grup” di ruang sidang B Gedung penunjang Lt. 2 pada tanggal 7 Maret 2024. Acara tersebut dibuka oleh Katim Kerja Pendidikan dan Pelatihan drg. Lilik Andriani, MARS.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Program Unit penelitian Klinik Serta Research and Development Working Grup adalah bagian dari suatu organisasi atau lembaga yang fokus pada kegiatan penelitian, pengembangan, dan inovasi dalam bidang kesehatan atau disiplin ilmu. Kedua entitas tersebut memiliki tujuan umum untuk meningkatkan pengetahuan, layanan, atau produk dalam bidang kesehatan atau bidang lainnya. Kerjasama antara program unit tersebut dapat menciptakan lingkungan yang mendukung penelitian klinis dan inovasi dapat membawa manfaat besar bagi kemajuan ilmiah dan pelayanan kesehatan.

Program-program tersebut juga sering bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain untuk mencapai tujuan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Diharapkan setelah mengikuti studi banding tersebut peserta dapat segera mengimplementasikan secara efektif dalam program-program riset klinis, pengembangan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat melalui riset dan inovasi.