Rabu, 28 Februari 2024 11:42 WIB

Pembahasan Rencana Kerjasama BB Binomika dengan Program National Health Service (NHS)

Responsive image
Humas - Balai Besar Biomedis dan Genomika Kesehatan Jakarta
118

Jakarta (20/02) - Pembahasan rencana kerjasama BB Binomika dengan Program National Health Services (NHS) sebagai upaya menuju era Precision Medicine di Indonesia.Layanan Kesehatan Nasional (NHS) adalah istilah umum untuk sistem layanan kesehatan yang didanai publik di Inggris Raya, yang terdiri dari Layanan Kesehatan Nasional di Inggris, NHS Skotlandia, dan NHS Wales. Kesehatan dan Kepedulian Sosial datang ke laboratorium Balai Besar Biomedis dan Genomika Kesehatan untuk mengetahui lebih lanjut layanan yang tersedia di BB Binomika.

“Biomedical and Genome Science Initiative (BGSi) merupakan inisiatif biomedis terintegrasi yang didirikan untuk melompati Indonesia menuju era pengobatan presisi dengan mengintegrasikan kapasitas genomik ke dalam layanan kesehatan. Misi Inisiatif Ilmu Biomedis dan Genom (BGSi) adalah meningkatkan layanan kesehatan melalui pengobatan presisi, mendukung kebijakan berbasis data melalui akses terhadap kumpulan data biomedis dan genomik berkualitas tinggi, menjadikan dirinya sebagai mitra tepercaya yang memungkinkan percepatan inovasi ilmiah biomedis dan kesehatan digital”ucap Ririn Ramadhany.

Pada dasarnya, atas nama BB Binomika kami menyambut baik rencana kerja sama yang akan dilakukan. Tujuan dari kerjasama ini adalah transfer pengetahuan yang mengacu pada proses berbagi keterampilan, informasi, pengalaman atau ide. Hal ini dapat melibatkan berbagai metode seperti pendampingan, pelatihan dan pembinaan.