Selasa, 20 Februari 2024 11:02 WIB

Pasca Renovasi, Gedung Sub Instalasi Transfusi Darah Rsws Kembali Diresmikan

Responsive image
Tim Kerja Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
131

Makassar (16/01) - Direktur Utama, Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An, KIC, KAKV meresmikan kembali Gedung Sub Instalasi Transfusi Darah RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pasca renovasi gedung dan penataan alur serta sarana transfusi darah.

Renovasi gedung yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) bulan ini dilakukan dalam rangka menyempurnakan pelayanan transfusi darah untuk pemenuhan kebutuhan darah pasien RS Wahidin Sudirohusodo setiap harinya. Renovasi gedung dan penataan alur yang dilakukan, diantaranya mencakup penataan alur layanan aftap dan anteroom serah terima kantong darah dari mitra penyedia darah lainnya. Untuk penyempurnaan sarana diantaranya meliputi perbaikan ruang logistik dan penyimpanan reagen.

Direktur Utama berkesempatan memberi sambutan dan arahan pada kegiatan peresmian yang dihadiri oleh jajaran manajemen RS Wahidin Sudirohusodo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan sangat menyambut baik adanya perbaikan gedung dan sarana ini, beliau pula menekankan terkait concern Bapak Menteri Kesehatan dimana diharapkan rumah sakit vertikal dapat melakukan pelayanan donor plasma secara mandiri.