Selasa, 20 Februari 2024 10:57 WIB

Tingkatkan Kompetensi, RS M Djamil Gelar Workshop Metodologi Penelitian

Responsive image
Khairian - RSUP dr. Djamil Padang
151

Padang (16/02) --- Dalam rangka meningkatkan kompetensi penelitian bagi civitas hospitalia, Rumah Sakit M. Djamil gelar Workshop Metodologi Penelitian,di Aula Lantai IV Poliklinik Rawat Jalan.

Kegiatan yang dimotori tim kerja Pendididikan dan Pelatihan (Diklat) RS M. Djamil itu dikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari unsur  Dokter, Perawat, Nakes Lainnya dan unsur manajemen. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian (SPP), dr. Dedi Sutia, Sp.S (K),FINA, MARS?dengan menghadirkan narasumber ahli bidang penelitian yakni Dr. Ricvan Dana Nindrea, S.KM, M.Kes, FASPR.

"Tentunya workshop ini sangat penting bagi kita dalam rangka meningkatkan komptensi penelitian-penelitian di RS M Djamil ini," kata Direktur SPP dalam sambutannya.

Dikatakannya, peningkatan penelitian bagi civitas hospitalia merupakan suatu langkah yang penting untuk peningkatan layanan kesehatan masyarakat. Karena penelitian akan memberikan dampak positif terhadap sistem layanan.

"Tentunya memberikan dampak besar bagi kita dan kami di manjemen mendorong dan memfasilitasi bagi civitas hospitalia untuk melakukan riset," pungkas dr. Dedi.

Diungkapkan dokter subsepsialis Neurologi itu, pihaknya tidak hanya memberikan fasilitias penelitian bagi pelayanan langsung tapi penelitian untuk level manajemen Rumah Sakit.

"Tentu ini bagi seluruh civitas hospitalia, tidak tertentu bagi petugas pelayanan saja, contoh bagian keuangan, SDM dan lainnya, penelitian yang dilakukan unit ini tentu sangat bermanfaat bagi pimpinan dalam rangka mengambil kebijakan, dan kami mendorong seluruh pihak untuk giat melakukan riset-riset ini," pungkasnya.

Direktur SPP itu berharap melalui pelatihan yang dilaksanakan itu dapat memberikan pemahaman dan keilmuan bagi peserta sehingga memahami teknis pelaksanaan penelitian dengan cara baik dan benar.

"Hadirnya narasumber pakar ini tentu memberikan kita pemahaman dan keilmuan yang baik untuk meningkatkan kompetensi melakukan penelitian yang baik dan benar dan terpublikasi melaui jurnal-jurnal terakreditasi," harapnya.