Senin, 19 Februari 2024 10:08 WIB

Direktur Utama Rsws Menerima Kunjungan Tim Konsulat Australia Terkait Layanan Kegawatdarutan

Responsive image
Tim Kerja Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
219

Makassar (13/02) - Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo Makassar menerima kunjungan Tim Konsulat Jenderal Australia terkait pelayanan dan penangananan kegawatdaruratan medik di rumah sakit. Dalam sambutannya, Direktur Utama Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An, KIC, KAKV menyampaikan bahwa RS Wahidin Sudirohusodo telah menjalin kerjasama dengan beberapa mitra baik pelayanan maupun pendidikan di luar negeri, sehingga kemungkinan kolaborasi dengan Australia pun sangat terbuka.

Pada kegiatan tersebut, rombongan tim Konsulat Australia melakukan kunjungan ke Instalasi Gawat Darurat untuk meninjau pelayanan emergency bedah dan non bedah, layanan Command Centre dan ambulans medik yang keseluruhan layanannya berada di bawah koordinasi Kepala Instalasi Gawat Darurat, dr. Rusmin B. Sjukur, Sp.An(K).

Untuk layanan kegawatdaruratan, RS Wahidin Sudirohusodo telah memiliki layanan ambulans mobile unit yang dapat menjangkau wilayah Makassar dan sekitarnya yang dapat diakses dengan menggunakan aplikasi Ambulans Mobile RSWS. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui platform Playstore pada smartphone. Meskipun layanan ambulans ini masih memiliki keterbatasan jangkauan wilayah, namun ambulans tersebut telah dilengkapi dengan peralatan medis lengkap dan dokter spesialis anastesi yang berkoordinasi langsung dengan dokter spesialis jantung dan dokter spesialis saraf melalui multi videocall.