Kamis, 15 Februari 2024 10:44 WIB

RSCM Resmikan Gedung Parkir Berbasis Hidrolik di RSCM Kencana

Responsive image
Yogi - Balai Besar Biomedis dan Genomika Kesehatan Jakarta
344

Jakarta (31/01) - RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) resmikan Tower Parkir berbasis hidrolik RSCM Kencana. Fasilitas ini hadir atas kolaborasi dan bantuan dari Bapak Jusuf Kalla melalui PT. Bukaka Teknik Utama. Kegiatan diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama RSCM dan Bapak Jusuf Kalla yang dihadiri oleh Jajaran Direksi RSCM, Direktur PT. Bukaka Teknik Utama dan Jajaran, serta tamu undangan.

Peresmian gedung parkir berbasis hidrolik di RSCM Kencana merupakan sebagai salah satu simbol dari komitmen RSCM untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk langkah awal RSCM untuk meningkatkan kualitas dan memudahkan akses bagi pasien dan pengunjung.

Gedung parkir ini memiliki daya tampung 96 mobil. Lift hidrolik parkir mobil merupakan alat parkir mobil sistem hidrolik untuk mengangkat beban dengan kedua sisi dilengkapi perangkat pengunci mekanik, serta dilengkapi sensor untuk mendeteksi apakah ada kendaraan yang dibawah. Sistem parkir menggunakan sistem puzzle karena diperuntukan untuk parkir gedung, dimana sistem ini bongkar pasang seperti bermain puzzle.

“Pembukaan tower ini hanyalah awal. Visi kita ke depan adalah untuk terus mengembangkan RSCM menjadi rumah sakit yang tidak hanya terbesar di Indonesia, tetapi juga terdepan dalam inovasi dan pelayanan kesehatan sehingga sehingga orang tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan world class” ujar dr. Supriyanto, Sp.B, FINACS, M.Kes selaku Direktur Utama RSCM.

Beliau juga menjelaskan bahwa mengingat tingginya antrian pasien yang membutuhkan perawatan dan operasi di RSCM, yang saat ini mencapai angka sekitar 300 pasien dari seluruh Indonesia. Optimalisasi layanan ini bukan lagi sekedar rencana tetapi telah menjadi kebutuhan mendesak yang harus kita realisasikan di tahun 2024. Dengan fasilitas baru ini, kita berharap dapat mengurangi antrian secara signifikan dan memberikan harapan baru bagi ribuan pasien serta keluarga mereka.

Dengan adanya teknologi parkir ini, diharapkan bisa mengatasi ketersediaan lahan parkir yang terbatas, mampu menampung kendaraan dengan jumlah yang lebih banyak dan pastinya aman. Oleh sebab itu, sistem parkir hidrolik diharapkan bisa menjadi salah satu solusi keterbatasan lahan parkir di RSCM dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan terus melesat melayani masyarakat Indonesia.