Jumat, 02 Februari 2024 17:12 WIB

Peresmian Fatmawati Orthopaedic Center (FOC) RSUP Fatmawati

Responsive image
ant/rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
306

Jakarta (02/02) – Menteri Kesehata RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC, CLU meresmikan secara langsung Fatmawati Orthopaedic Center (FOC) Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta. FOC merupakan layanan ortopedi yang meliputi layanan rawat jalan, rawat inap dan bedah ortopedi yang terintegrasi. Layanan rawat jalan memiliki tiga ruang pemeriksaan, delapan ruang rawat inap VIP dan tujuh ruang operasi Bedah Prima khusus Orthopaedi.

RSUP Fatmawati sebagai Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan telah melakukan transformasi layanan rujukan dengan menjadikan Orthopaedi sebagai unggulan dan rujukan secara nasional. Pusat ortopedi RSUP Fatmawati dirancang untuk menjadi pusat unggulan dalam penanganan masalah kesehatan tulang dan persendian, serta melibatkan tim medis yang terlatih dan berpengalaman dalam bidang ini. Kami juga dilengkapi dengan peralatan medis terkini dan teknologi canggih untuk mendukung proses perawatan yang efektif dan efisien.

RSUP Fatmawati menjadikan layanan ortopedi sebagai unggulan dan rujukan secara nasional. RSUP Fatmawati diketahui memiliki keunggulan dalam bidang ortopedi dan rehabilitasi medik. Fatmawati Orthopaedic Center (FOC) ini bertujuan untuk memberikan penanganan yang terintegrasi dan holistik bagi pasien, mulai dari diagnosis hingga rehabilitasi. FOC RSUP Fatmawati dirancang untuk menjadi pusat dalam penanganan masalah kesehatan tulang dan persendian.

Dalam acara peresmian ini, RSUP Fatmawati didukung oleh berbagai pihak. Ini menunjukkan dukungan dan kepercayaan mereka terhadap misi RS Fatmawati untuk memberikan perawatan dan layanan kesehatan bertaraf internasional.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa FOC RSUP Fatmawati ini merupakan unit usaha ortopedi pertama di Indonesia. Menkes mendoakan semoga RSUP Fatmawari menjadi lebih baik kedepannya.

Dengan peresmian Fatmawati Orthopaedic Center (FOC), kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan ortopedi bagi masyarakat. "Disini kami menyediakan berbagai jenis perawatan ortopedi. Seperti pembedahan tulang dan persendian, perawatan non pembedahan, fisioterapi, konseling, dan dukungan lainnya," Ungkap Plt Direktur Utama RSUP Fatmawati dalam laporan yang disampaikannya.

SSebagai mana diketahui bahwa RSUP Fatmawati memiliki unggulan dalam Bidang Orthopaedi dan Rehabilitasi Medik. Saat ini di RS Fatmawati meiliki 16 dokter spesialis orthopaedi yg terbagi menjadi 8 subspesialis.