Jumat, 26 Januari 2024 12:56 WIB

Peringatan Hari Gizi Nasional Ke 64 di RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ayu Nadifah - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
153

Jakarta (25/01) - Bertempat di lingkungan RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta berlangsung rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional Ke 64.Pada Peringatan Hari Gizi Ke Gizi Nasional Ke-64 mengangkat tema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah StuntingFase MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) merupakan salah satu fase yang cukup menantang untuk para ibu. Padahal periode MPASI adalah salah satu periode penting dalam 1000 hari pertama kehidupan seorang anak.

Dilansir dari laman Kementerian Kesehatan, stunting merupakan gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai. Gangguan ini menimbulkan masalah pada pertumbuhan yang menyebabkan tinggi badan sang anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari rata-rata teman-teman seusianya.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Gizi Nasional Ke-64, Instalasi Gizi Bersama instalasi Promosi Kesehatan RSPON Prof Dr. Mahar Mardjono Jakarta menyelenggarakan Edukasi   “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” oleh  Dewi Ruliandari, S.Gz dan akan ada Sosialisasi “Transformasi Kesehatan melalui Aplikasi Satu Sehat Mobile” oleh Febri Mailan, S.Kom. yang siarankan langsung melalui Youtube Live serta pembagian buah kepada pasien rawat inap kelas anak bersama  Direktur Utama RSPON  Prof Dr. Mahar Mardjono Jakarta (dr. Adin Nulkhasanah, Sp.S, MARS) Ayo sukseskan peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 dengan menggaungkan MP-ASI Protein Hewani Cegah Stunting.