Rabu, 24 Januari 2024 16:26 WIB

Kick Off Triennial JCI AMC Accreditation

Responsive image
Humas - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
205

Bandung (17/01) - RSHS menyelenggarakan acara Kick Off Triennial JCI AMC Accreditation, acara ini sebagai persiapan awal menyambut akreditasi JCI-Academic Medical Centre.

Rangkaian acara yang diinisiasi oleh Komite Mutu RSHS ini terdiri dari Prosesi Pembukaan Tirai akreditasi, Flash Mob Champion JCI dan civitas hospitalia RSHS, Teriakan Yel yel JCI RSHS 2024 oleh Dirut RSHS dan ditutup dengan Foto Bersama. Kegiatan ini diikuti oleh manajemen RSHS dan seluruh staf RSHS hingga PPDS dengan penuh semangat.

Peran dan posisi RSHS sebagai RS Vertikal rujukan tertinggi di Jawa Barat membuat RSHS harus mampu menerapkan benchmarking yang setara dengan rumah sakit-rumah sakit dalam skala regional maupun internasional. Akreditasi JCI ini akan menempatkan RSHS dalam posisi yang sudah selayaknya dan seharusnya dalam fungsinya sebagai rumah sakit vertikal rujukan utama dan sebagai rumah sakit Pendidikan Utama untuk Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Demikian diungkapkan Direktur Utama RSHS Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B., K-BD. Sebagai pimpinan ia meminta agar seluruh pimpinan unit dan KSM di RSHS mengambil peran sesuai dengan tupoksinya untuk mengimplemantasikan seluruh standar-standar JCI ini pada staff.

Tak hanya itu, Dirut juga menyampaikan optimismenya bahwa RSHS akan dapat mempertahankan akreditasi AMC-JCI. Menghadapi akreditasi Triennial JCI AMC Accreditation nanti, telah disusun dan disosialisasikan road map pencapaian akreditasi yang berisi kegiatan refreshing, evaluasi dan monitoring yang dilaksanakan secara terstrukur. Seluruh staff akan melakukan drilling melalui PIT Stop akreditasi, Mock Survei dan berbagai kegiatan yang bertujuan sebagai latihan sebelum kegiatan akreditasi yang sebenarnya. 

Salah satu imbauan Dirut kepada para kepala KSM dan Unit yaitu agar mereka dapat menyelenggarkan PIT STOP mandiri di unit masing-masing untuk memperkuat standar yang harus dikuasai staff di unit nya. Yang tak kalah penting, para pimpinan harus dapat menyiapkan mental dan menjaga semangat staff dalam menghadapi akreditasi JCI.

 

Siapa Kita ? RSHS

JCI ? Yes, I’m Ready

JCI RSHS ? Sabisa-bisa, kudu bisa, pasti bisa

Gaskeunn