Jumat, 19 Januari 2024 15:55 WIB

Tingkatkan K3 di Tempat Kerja

Responsive image
RFU - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
205

Bandung (17/01) - Pelaksanaan K3 di rumah sakit harus menjadi perhatian dan menjadi prioritas bagi seluruh civitas hospitalia. Demikian dikatakan Dirut RSHS, Jimmy Panelewen dalam amanatnya pada kegiatan apel Hari Kesadaran. Pada kesempatan ini Jimmy menyampaikan himbauannya agar para pegawai senantiasa melaporkan bila terjadi kecelakaan kerja di unit kerjanya kepada Instalasi K3RS. Hal ini agar dapat dilakukan investigasi K3 dan didapatkan analisis kejadian kecelakaan kerja untuk dibuat rekomendasi sehingga tidak terjadi kejadian kecelakaan kerja yang berulang.

‘’Kami mengajak dan mendorong terus kepada seluruh pegawai RSUP Dr. Hasan Sadikin untuk terus meningkatkan budaya K3 dalam rangka mendukung keberlangsungan operasional rumah sakit yang berorientasi pada keselamatan dan kesehatan kerja,’’ Ungkap Jimmy.

Pada tanggal 12 Januari 2024 sampai dengan 12 Februari 2024 kita memperingati Bulan K3 nasional tahun ini adalah ”Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, dan sub tema “Budayakan  K3, Pekerja Sehat dan Selamat, Produktifitas Meningkat”.

Dalam apel yang diikuti manajemen dan staf RSHS ini, dr. Jimmy juga menyampaikan pesannya agar kita juga selalu menjaga semangat akreditasi. Selain itu, ia juga mengajak civitas hospitalia RSHS untuk tetap berkomitmen pada nilai-nilai kejujuran, integritas, dan inovasi.***