Jumat, 19 Januari 2024 14:16 WIB

Sertijab Direksi RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dan RS Mata Makassar

Responsive image
NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
616

Makassar (19/01) – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS menyaksikan langsung proses Serah Terima Jabatan Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dan RS Mata Makassar pada Jum’at, 19 Januari 2024 di Makassar.

Turut menjadi saksi Direktur Utama RSUP Dr. Tadjuddin Chalid Makassar, Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K) dan Direktur Utama RS Mata Makassar, dr. Asnadah, MARS.

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan Direksi di lingkungan kerja Kementerian Kesehatan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 11 Januari lalu yang melantik Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc sebagai Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan di RSUP Dr Tadjuddin Chalid dan dr. Andi Tenrisanna Devi Indira Sp.M(K), M.Kes sebagai Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan di RS Mata Makassar.

Pada sambutannya, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS menyampaikan harapannya agar semua direksi bisa menerapkan nilai BerAKHLAK.

“Saat ini, Budaya kita telah mengacu pada Kementerian PANRB, yang dikenal dengan BerAKHLAK yang diluncurkan pada tahun 2021 dan dikenal sebagai core value ASN. Core value ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang professional Core Value BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Latar belakang core value BerAKHLAK adalah adanya perbedaan penerjemahan terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku. Sehingga, dengan adanya core value ini, mampu menciptakan kesamaan persepsi.” Jelas Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS.