Minggu, 14 Januari 2024 07:05 WIB

Peringatan HUT ke-115 PMN RS Mata Cicendo Bandung

Responsive image
ant-amc - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
496

Bandung (13/01) – Mata adalah jendela hati dan juga jendela dunia, oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata kita. Tepat pada Bulan Januari Tahun 2024 kali ini, Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung berulang tahun yang ke-115. 115 tahun adalah usia yang cukup Panjang untuk Rumah Sakit Mata Cicendo terus Berinovasi dan Bertransformasi untuk Indonesia.

Dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun PMN RS Mata Cicendo ke-115 yang diselenggarakan kali ini, dilaksanakan pula serta Serah Terima Hibah Tanah dan Bangunan Dari Pemkab Garut yang diserahkan langsung oleh Bupati Garut untuk PMN RS Mata Cicendo dan Peresmian Cicendo Mobile.

Sebagai salah satu Rumah Sakit Vertikal Khusus Mata, RS Mata Cicendo diharapkan terus melakukan inovasi dan transformasi untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat serta dapat konsisten melayani dan membantu seluruh pasien mata di Indonesia agar bisa melihat dunia lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan misinya yaitu Eye Care for Everyone Seeing Better World.

Menteri Kesehatan RI Dalam Video Ucapan Selamat Ulang Tahun PMN RS Mata Cicendo yang ke-115, menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas hospitalia RS Mata Cicendo Bandung dalam memberikan pelayanan kesehatan mata yang paripurna, penyelenggaraan pendidikan kesehatan mata yang inovatif, serta pengembangan penelitian dan teknologi di bidang kesehatan mata. Menkes berharap Rumah Sakit Mata Cicendo sebagai Pusat Mata Nasional dapat terus bersemangat meraih visi to be Excellen e Care dan bertransformasi dalam bidang kesehatan mata agar selaras dengan transformasi sistem kesehatan di Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto, M.Kes yang pada kesempatan ini mewakili Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Menteri Kesehatan dalam setiap kesempatan selalu berpesan kepada seluruh rumah sakit vertikal untuk menjadi layanan yang terbaik diunggulannya minimal di kawasan regionalnya, kemudian Rumah Sakit Vertikal harus melakukan pengampuan, serta Rumah Sakit harus menjadi tempat penelitian yang baik dan tempat pendidikan yang baik. Di usia yang ke 115 PMN RS Mata Cicendo harus lebih berani berinovasi untuk memberikan yang terbaik dan diharapkan RS Mata Cicendo dapat meningkatkan target pendapatan Rumah Sakit menjadi lebih dari 50% di tahun 2024 dibanding tahun 2023.