Senin, 25 Desember 2023 08:47 WIB

Dirut RSHS: "Asahlah Soft Skill agar Dapat Meraih Kesuksesan"

Responsive image
RFU/Humas - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
147

Bandung (20/12) - Di era 5.0 akan banyak tantangan di dunia kerja yang kan kita hadapi. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan soft skill kita agar dapat meraih kesuksesan di masa mendatang. Soft skill itu memberikan konstribusi 80 persen untuk kesuksesan.

Pernyataan tersebut diungkap Dirut RSUP Dr. Hasan Sadikin , Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD saat melantik 10 pejabat fungsional Pegawai Pemerintah di lingkungan RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung (20/12). Para pejabat PPPK yang baru dilantik ini sebagian besar adalah pegawai yang telah mengabdi di RSHS dan dinyatakan lulus seleksi PPPK tahun oleh Kemenkes.

Lebih jauh dr. Jimmy mengatakan bahwa soft skill merupakan kemampuan yang tidak terlihat. Salah satu soft skill yang perlu dimiliki oleh pegawai RSHS diantaranya yaitu integritas. Seseorang yang berintergritas akan senantiasa memenuhi tugas-tugas yang diberikan oleh atasan karena ia dapat dipercaya. 

Soft skill lainnya yang diperlukan untuk bekerja yaitu kemampuan multitasking. Hal ini adalah kemampuan untuk melakukan beberapa pekerjaan yang berbeda pada waktu yang sama, dengan demikian semua pekerjaan akan cepat terselesaikan.