Minggu, 24 Desember 2023 13:11 WIB

Pemantauan Jalur Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Rute Jakarta-Palembang

Responsive image
NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
195

Palembang (23/12) - Kementerian Kesehatan Bersama Dinas Kesehatan Provinsi/Kab/Kota melakukan pemantauan kesiapan fasilitas kesehatan dalam menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di berbagai titik di Indonesia. Salah satu rute yang dipantau langsung oleh Kementerian Kesehatan adalah rute Jakarta-Palembang yang berlangsung pada 21-23 Desember 2023. Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Ditjen Yankes Kemenkes, dr. Obrin Parulian, M.Kes memimpin langsung pemantauan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, terdapat 13 fasilitas kesehatan yang dipantau langsung oleh tim pemantauan, diantaranya Pos Kesehatan KM 68, Astra Tol Kota Serang; Gereja Katolik Kristus Kota Serang; KKP Kelas II Banten; Puskesmas Pulomerak; Posko Gabungan KKP Pelabuhan Kelas II Banten; KKP Kelas II Panjang, Wilayah Kerja Bakauheni; Gereja Kristen Indonesia Kota Bandar Lampung; RSUD Bob Bazar, Kalianda Lampung Selatan; Pos Kesehatan Rest Area KM 163A, Lampung Tengah; RSUD Bari Kota Palembang; Gereja St. Yosef Kota Palembang; Puskesmas Dempo; dan yang terakhir Pos Kesehatan Terpadu Air Mancur, Kota Palembang.

Saat menunjungi dan memantau titik-titik tersebut, dr. Obrin Parulian, M.Kes pun sempat menyampaikan harapannya yaitu semoga di mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini para pemudik dapat dengan aman dan sehat hingga sampai ke lokasi tujuan, serta tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.