Selasa, 19 Desember 2023 11:51 WIB

RSPG Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
141

Bogor (18/12) - Rumah Sakit Paru Dr.M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional. Upacara yang diadakan secara rutin setiap tanggal 17, setiap satu bulan satu kali, dan diikuti oleh segenap pegawai RSPG Cisarua Bogor.

Dalam arahan dan sambutannya Direktur Utama, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., menyampaikan “ini adalah merupakan upacara terakhir di tahun 2023 dan pentingnya merefleksikan diri selama setahun ini, guna perbaikan dan peningkatan ditahun yang akan datang 2024. Dan menjelang Pemilu 2024, agar seluruh ASN RSPG harus netral tidak melakukan tindakan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap peserta Pemilu”.

Dalam upacara tsb, Dirut berkesempatan menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis, kepada 37 orang pegawai PNS, yang telah mengabdi untuk 30 tahun sebanyak 8 orang PNS dan10 tahun mengabdi sebanyak 29 orang PNS.

Sebagaimana diketahui bahwa Satya Lencana Karya Satya (SLKS) adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dan penghargaan SLKS ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada seluruh PNS yang memiliki masa kerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.