Kamis, 26 November 2020 11:30 WIB

Menkes Lantik 24 Pejabat Fungsional RSHS

Responsive image
RFU-Humas RSHS - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
524

BANDUNG - Jabatan fungsional merupakan karir yang menantang dan sangat prospektif. Sebanyak 24 pejabat fungsional di RSHS dilantik oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad pada Jumat (20/11). Pelantikan dilaksanakan secara virtual bersama  para pejabat fungsional di UPT-UPT di lingkungan Kementerian Kesehatan lainnya.  Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Usai dilantik Menkes, hari itu juga para pejabat fungsional di RSHS ini langsung melaksanakan prosesi pembacaan dan penandatanganan pakta integritas di Ruang Sidang RSHS. Dalam prosesi ini, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS mewakili Direktur Utama memberikan arahannya untuk para pejabat fungsional yang baru dilantik yaitu agar para pejabat fungsional yang baru dilantik ini selalu memegang ideologi Pancasila dan UUD 1945, menjaga integritas, menerapkan kode etik dan kode perilaku serta menjaga kehormatan ASN. Para pejabat yang baru dilantik ini diharapkan berkomitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta menolak segala bentuk gratifikasi.

Wawasan jauh kedepan serta kemampuan melakukan terobosan yag positif juga diharapkan dimiliki oleh para pejabat fungsional yang baru dilantik ini  selain kemampuan untuk mengimplementasikan sumpah dan janji yang telah diucapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.