Jumat, 15 Desember 2023 05:58 WIB

Direktur Utama BPJS Kesehatan memberi apresiasi bagi PMN RS Mata Cicendo

Responsive image
Timker Hukmas - RS Mata Cicendo Bandung
722

Bandung (09/12) - Hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023 merupakan hari yang menggembirakan bagi Keluarga Besar Civitas Hospitalia PMN RS Mata Cicendo Bandung karena mendapat kunjungan kemitraan dari Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D – Direktur Utama BPJS Kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PMN RS Mata Cicendo Dr dr Antonia Kartika, SpM(K), M.Kes menyampaikan bahwa PMN RS Mata Cicendo berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan program JKN, diantaranya dengan membuka pula layanan Pasien BPJS Sabtu selain hari Senin sampai dengan Jumat. Hal ini sebagai upaya agar akses pelayanan kesehatan semakin mudah. PMN RS Mata Cicendo juga mendukung transformasi mutu layanan, diantaranya melalui layanan antrean online yang terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan, yaitu Mobile JKN.

Direktur Utama BPJS Kesehatan juga menyampaikan bahwa saat ini merupakan eranya Teknologi berbasis digital yang dipandang mampu menjadi pilihan masyarakat untuk menghadirkan ruang akses yang mudah dalam memenuhi kebutuhannya melalui inovasi yang hadir dengan pemanfaatan Teknologi. 

Disamping antrean online PMN RS Mata Cicendo juga mengimplementasikan layanan i-Care JKN yang memudahkan dokter untuk melihat riwayat pelayanan kesehatan peserta (pasien) lebih rinci, sehingga dokter pemeriksa dapat mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan untuk proses pengobatan pasien.  

PMN RS Mata Cicendo juga mendukung adanya fitur Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN) sebagai umpan balik setelah mendapat pelayanan di rumah sakit sehingga dapat terus melakukan upaya perbaikan pelayanan semakin baik. 

Direktur Utama PMN RS Mata Cicendo pada kesempatan tersebut tidak lupamengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mata dengan memberikan Tips 20-20-20 yaitu setiap kita menatap layer komputer selama 20 menit, agar beristirahat selama 20 detik dengan melihat objek sejauh 20 feet atau 6 meter.

Pada kunjungan kemitraan ini, Direktur Utama BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada PMN RS Mata Cicendo atas implementasi pelayanan BPJS Kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

#SalamSehatMata