Kamis, 26 November 2020 11:28 WIB

IPKRS Edukasi Kepada Pasien Tentang Diabetes

Responsive image
Hukormas - RSUP Prof. dr. R.D. Kandou Manado
544

MANADO - Program Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kandou yakni  memberikan penyuluhan edukasi kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan itu.

Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) Kandou Manado yang diketuai oleh dr. Neni Ekawardani menyelenggarakan penyuluhan edukasi kesehatan pada pengunjung rumah sakit. Seperti pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 dilakukan penyuluhan tentang Percepatan Penyembuhan Luka dengan Kontrol Gula Optimal yang disampaikan oleh dr. Diane Paparang,Sp.GK diruang tunggu Poliklinik Bedah .

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit Diabetes, sehingga semakin meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit yang dimaksud.

Usai disampaikan materi oleh Dokter Diane kepada para pasien dan keluarga pasien  yang ikut dalam penyuuhan tersebut langsung melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemateri berkaitan dengan materi yang sudah disampaikan oleh pemateri dan langsung dijawab oleh tim dokter saat itu juga.

Kepala instalasi Promkes dr. Neni Ekawardani  ikut memberikan penjelasan berkaitan dengan aplikasi Telemedicine Kandou (TelmeK) yang merupakan aplikasi konsultasi dokter yang ada di Kandou dengan pasien.