Sabtu, 09 Desember 2023 15:25 WIB

Serius Kurangi AKI dan AKB di Indonesia, RSWS Bangun Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Responsive image
NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
267

Makassar (09/12) – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SH., SKM., MARS menghadiri kegiatan Topping Off Ceremony Gedung pusat pelayanan kesehatan Ibu dan Anak di RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar pada tanggal 09 Desember 2023.

Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo ini merupakan proyek penguatan pusat layanan kesehatan ibu dan anak yang memiliki tujuan mengembangkan layanan ibu dan anak yang bermutu, mengutamakan keselamatan pasien, terpadu dan terintegrasi dengan layanan yang lengkap dan modern; Menyediakan infrastruktur kesehatan dan peralatan medik berteknologi tinggi; Meningkatkan akses layanan rujukan untuk kasus komplikasi kesehatan ibu dan anak; Memperkuat kolaborasi sistem rujukan dan jejaringnya; Mengembangkan layanan regional Neonatal Intensive Care Unit (NICU level 4) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU); serta Implementasi Fetal Therapy.

Saat menyampaikan sambutannya, dr. Azhar Jaya, SH., SKM., MARS menyebutkan bahwa keberhasilan pembangunan gedung tersebut menjadi tahap selanjutnya untuk mencapai peningkatan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Keberhasilan pembangunan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak ini menjadi tahap selanjutnya untuk mencapai peningkatan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Terutama mendukung program KJSU KIA, dimana RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar merupakan RS Strata Paripurna pada Jejaring KIA.

Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak terkait atas pencapaian tahap Topping Off Ceremony gedung ini. Semoga pembangunan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak ini dapat diselesaikan tepat waktu, dengan hasil yang baik sebagaimana yang telah direncanakan." Ucap dr. Azhar Jaya, SH., SKM., MARS.