Jumat, 08 Desember 2023 16:28 WIB

RSPG Dengan FEMH Taiwan Kerjasama Dibidang Kesehatan Paru

Responsive image
(Dok/IR/RSPG/3/12/2023) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
142

Taipei (3/12) - Bertempat di Grand Hilai Hotel Taipei, Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor Indonesia dan Far Eastern Memorial Hospital (FEMH) Taiwan secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama dalam bidang pelayanan, pendidikan, penelitian dan pelatihan terkait kesehatan paru serta untuk mendorong pengembangan sistem dan standar kesehatan di kedua Rumah Sakit. Penandatanganan Kerjasama ini dihadiri pula oleh Direktur RS Universitas Airlangga dan tim, Direktur RS Universitas Udayana dan pejabat/pimpinan terkait dari Taiwan.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., dan Direktur FEMH (President of FEMH), Kuan-Ming Chiu, M.D., Ph.D. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan penelitian khususnya di bidang Kesehatan paru di kedua Rumah Sakit. Dan dalam rangka saling bertukar pengetahuan, alih pengalaman dan teknologi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan. Keduanya akan mengadakan program pelatihan khusus bagi tenaga medis maupun non medis untuk memperdalam pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam layanan kesehatan paru.

Perjanjian kerjasama inipun merupakan implementasi dari Kebijakan Tata Kelola RSPG sebagai Satker RS Vertikal Kemenkes dalam Mendukung Transformasi Kesehatan dan merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat serta pengembangan sistem Kesehatan yang menyeluruh dan paripurna.  Sehingga tujuan RSPG yang berfokus pada keselamatan dan keamanan pasien, dapat memberikan pelayanan minimal sampai di tingkat/level Asia akan segera dapat terwujud.

<!--[if gte vml 1]> <![endif]-->