Kamis, 07 Desember 2023 13:03 WIB

Rekredensial FKRTL RSPG Oleh BPJS Kesehatan

Responsive image
Dok/IR/RSPG/4/12/2023 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
122

Cisarua (4/12) - RS Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) telah dilakukan Rekredensial oleh tim BPJS Kesehatan KC Cibinong Bogor pada hari Senin (4/12/2023) yang diketuai oleh dr. Rima Sahara. Tim BPJS Kesehatan diterima langsung oleh para Direksi, Komite, Manajer dan unit kerja terkait. Bertempat di ruang rapat gedung Adum lt.2 RSPG.

Dalam sambutannya Dirut RSPG yang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM., menyampaikan bahwa Proses rekredensial ini merupakan proses kelayakan RSPG dalam upaya peningkatan mutu layanan RSPG yang tujuannya untuk kepuasan pelanggan. dr. Ni Luh berharap prosesnya dapat berjalan lancar, aman tanpa ada kendala.

dr. Rima Sahara menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari RSPG, dan menyampaikan bahwa rekredensial yang secara rutin setiap tahun ini dilakukan sejatinya sebelum perpanjangan Kerjasama, sehingga RSPG sebagai salah satu FKRTL telah siap dan fokus dan komit dalam pelaksanaan layanan yang diberikan, baik dari segi layanan, SDM maupun fasilitas dan terutama dalam hal digitalisasi layanan yang dapat dioptimalkan, dengan harapan peningkatan mutu layanan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan telusur langsung ke lapangan muali dari Pendaftaran, Poliklinik/ Rawat Jalan, Rawat Inap yang diakhiri dengan review dari hasil telusur lapangan, diskusi dan ramah tamah.

Perlu diketahui Bersama bahwa Rekredensial ini merupakan proses penilaian dan pengakuan kembali terhadap fasilitas kesehatan oleh BPJS Kesehatan, dengan tujuan untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada peserta BPJS Kesehatan tetap terjaga dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.