Senin, 27 November 2023 15:49 WIB

RSUP Dr. Kariadi Menyemarakkan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT ke-52 KORPRI

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
167

Semarang (26/11) - RSUP Dr. Kariadi turut menyemarakkan kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kantor Gubernur Jawa Tengah, ribuan ASN mengikuti gerak jalan yang diikuti sekitar 10.000 pegawai ASN.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Ketua TP PKK Jateng Shinta Nana Sudjana, Sekda Jateng Sumarno, Ketua DWP Jateng Indah Sumarno, Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji, serta diikuti oleh direksi RSUP Dr. Kariadi Direktur Utama  drg. Farichah Hanum, M.Kes, Direktur Medik dan Keperawatan  Dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian Sri Utami, SKM,MARS, Direktur Perencanaan, dan Pengembangan Strategi Layanan drg. Sri Yuniarti Rahayu, Sp. KG,  MARS serta Direktur Layanan Operasional  dr. Mahabara Yang Putra, M.K.M.

Dalam sambutanya Nana Sudjana berpesan untuk seluruh ASN khususnya diwilah Provinsi Jawa Tengah untuk meneguhkan diri sebagai agen pemersatu bangsa dan penjaga keutuhan NKRI. Beliau juga berharap kegiatan tersebut menjadi pengingat agar tetap netral di tengah pesta demokrasi 2024. Menurutnya, meskipun ASN memiliki hak pilih, tapi mereka tidak diperbolehkan memihak calon presiden atau partai politik tertentu.

“ASN tidak boleh bermain politik, saya ulangi ASN tak boleh main politik praktis. ASN harus netral, tidak berpihak. Ketika memihak, misalnya jadi jurkam, ini melanggar peraturan yang ada dan bisa kenakan sanksi sanksi ringan hingga berat,” tegas Pj Gubernur.

Rute jalan sehat melingkar dimulai dari Kantor Gubernur Jateng, menuju Taman Makam Pahlawan Jalan Sriwijaya, melewati Taman Singosari di Jalan Singosari Raya, berbelok ke Jalan Hayam Wuruk, kemudian melintasi Jalan Kusumawardani, dan kembali lagi ke Kantor Gubernur.