Senin, 27 November 2023 15:26 WIB

Direktur TKPK Kunjungi RSO Soeharso

Responsive image
Bowi - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
152

Sukoharjo (24/11) -  Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan berkunjung ke RSO Soeharso mengajak untuk mulai memikirkan adanya unit usaha di RS. Rombongan Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan diterima oleh Direktur Keuangan dan BMN, Ayi Wagiati Sari, SE.MM.

"Kami dari Jajaran Direksi dan Tim Kerja RSO Soeharso mengucapkan selamat datang di RS kami, dan terima kasih kehadirannya". Semoga nanti apa yang dipaparkan oleh rombongan TKPK dapat menambah wawasan serta semangat kami untuk mengembangkan RS ini jadi lebih baik lagi.

dr. Sunarto, M.Kes., selaku Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan mengarahkan, kita harus sudah mulai memikirkan ada unit usaha atau dahuku-dahulu RS mengistilahkan Strategi Bisnis Unit (SBU). Manajemennya berdiri sendiri tapi konsolidasi semua  pendapatan dan biaya ke RS induk. Kita bisa mencontoh dari rumah sakit lain RS Mata Cicendo, RSAB san RS Kanker Dharmais, jelasnya.

Diakhir pemaparan, rombongan berkeliling mengunjungi Gedung Pelayanan Terpadu (Yandu) untuk melihat kondisi pelayanan eksekutif dan juga Fisioterapi serta IGD.