Senin, 27 November 2023 14:53 WIB

RSUD Otanaha Pemerintah Kota Gorontalo melakukan studi banding ke Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Nasional RSAB Harapan Kita

Responsive image
Humas - RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta
68

Jakarta (23/11) - RSUD Otanaha Pemerintah Kota Gorontalo melakukan studi banding ke Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Nasional RSAB Harapan Kita. Studi Banding yang dilakukan terkait Jejaring Layanan Prioritas Kesehatan Ibu dan Anak.

Adapun sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan RSAB Harapan Kita pada 07 September 2023 Lalu. Dan kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama tersebut. RSUD Otanaha ingin melihat langsung pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSAB Harapan Kita.

Mengawali acara, Direktur Medik dan Keperawatan RSAB Harapan Kita Direktur Medik dan Keperawatan dr. Endah Citraresmi, Sp. A(K), MARS memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur dan harapannya dari studi banding ini.

“Kami sangat gembira karena bapak dan ibu semua berkenan hadir ke rumah sakit kami ini untuk melakukan studi banding. Saya harap ada banyak hal yang bisa kita lihat dan bisa dibawa pulang untuk memperbaiki layanan yang ada di RSUD Otanaha” kata dr. Endah dalam sambutannya.

Dalam Kesempatan ini Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono, B.Com., M.A.P juga memberikan sambutannya. Beliau berterimakasih atas kesempatan yang diberikan RSUD Otanaha untuk bisa belajar di RSAB Harapan Kita.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penerimaannya, tentu hal-hal yang inti adalah setelah ini kami berkeliling. Apa yang bisa dicontoh, apa yang bisa dipelajari, dan tentu sederhananya kami aplikasikan di daerah kami, dan tentu disesuaikan dengan kemampuan daerah kami” ujar Ryan.

Memasuki acara utama, Ketua Lalayanan Jejaring Nasional dan Internasional dr. Ilhamy, SpOG(K) memberikan paparan terkait layanan jejaring KIA dan pelayanan KIA di RSAB Harapan Kita.

Setelah itu, dr. lhamy mengajak tamu undangan dari RSUD Otanaha untuk melihat langsung pelayanan di RSAB Harapan Kita. Beberapa titik pelayanan KIA di RSAB Harapan Kita yang dikunjungi diantaranya, Klinik Melati, Kamar Bersalin, Ruang NICU/PICU dan IGD.