Jumat, 24 November 2023 16:37 WIB

Edukasi Medis : The Impact of Stroke Systems of Care on patient outcome – A Canadian Experience

Responsive image
RFA - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
129

Jakarta -  Telah diadakan Kegiatan Edukasi Medis dengan tema The Impact of Stroke Systems of Care on patient outcome – A Canadian Experience di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, Jumat (24/11) di ruang Auditorium lantai 16 Gedung A.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dr Ita Muharram Sp.S yg membawakan materi Current state: Overview of Indonesia demographics, barriers to access, protocols & guidelines & reimbursement, dan Prof.Dr. Michael Kelly membawakan materi The Impact of Stroke Systems of Care on patient outcome – A Canadian Experience

dr Ita Muharram, Sp.S dalam paparannya menyatakan bahwa stroke merupakan masalah utama di Indonesia.  Penyakit ini merupakan penyebab utama kematian, disertai dengan beban keuangan yang besar pada pengelolaannya. Untuk hal tersebut saat ini telah dilakukan transformasi layanan stroke di rumah sakit dilaksanakan melalui sistem pendampingan jaringan. Dan  transformasi Perawatan Stroke Nasional masih merupakan program berkelanjutan untuk meningkatkan hasil bagi pasien stroke.